Tuesday, April 20, 2010

Press Release BREAK SUNDAY SK8ROCK 2010 1st Series - MEDAN

Minggu pagi tanggal 18 April 2010 di Pendopo - Universitas Sumatera Utara berbeda dengan hari Minggu-hari Minggu sebelumnya. Umbul-umbul dan banner banyak menghiasi sekitar Pendopo USU, musik yang terdengar hingar bingar serta banyak orang berdatangan membawa skateboard mereka, karena hari itu event skateboard kompetisi nasional, BREAK SUNDAY SK8ROCK 2010 1st Series diselenggarakan. Event yang diadakan oleh POINT BREAK & POINT BREAK WORLD ini merupakan serie pertama dari rangkaian 3 serie yang akan diadakan pada tahun ini dan kota Medan menjadi kota pertama yang disinggahi.
Di BREAK'S SUNDAY SKATE ROCK 1st Series ini, tidak hanya skateboarders asal Medan yang ikut memeriahkan kompetisi, namun juga skateboarders asal Padang, Lampung, Jakarta, Bandung, Bali, Pekanbaru bahkan negara tetangga yaitu Malaysia ikut serta meramaikan event yang satu ini.
Mulai dari pukul 07.00 skateboarders diharuskan untuk daftar ulang untuk mendapatkan gelang peserta serta kupon makan siang. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu Kelas Beginner dan Kelas Open.
Pukul 09.00 tepat dimulailah pertandingan penyisihan untuk Kelas Pemula, sekitar 50 skateboarders yang terdaftar akan beradu skill dan konsistensi di dalam skatepark.
Skatepark sendiri ada beberapa obstacle diantaranya : Big Bank untuk starting point di bagian tengah terdapat Pyramid dengan Ledge dan Rail menghiasinya. Bagian ujung terdapat Big Quarter, tidak ketinggalan juga Manual Box dan Flat Rail ikut menghiasi skatepark Pendopo USU. Sistem pertandingan yang digunakan adalah
satu kali run untuk babak penyisihan dan 2 kali run untuk babak final. Untuk penyisihan run setiap skateboarder mendapatkan waktu 45 detik untuk menggunakan obstacle sebaik-baiknya dan untuk run babak final setiap skateboarder mendapatkan waktu 60 detik.

Setelah break lunch dan performance Salam Tiga Jari band dan Hairdresser On Fire di panggung, babak penyisihan Kelas Open dimulai pukul 13.00. Skateboarders dari bermacam-macam daerah, panas melakukan trik untuk bisa lolos ke babak final karena akan diambil 10 finalis untuk Kelas Pemula dan Kelas Open. Pukul 14.00 tepat dimulailah final Kelas Pemula, 10 skateboarders berlaga untuk memperebutkan peringkat 1,2 dan 3. Babak final dilakukan 2 run yang dan akan diambil run terbaik atau nilai terbaik dari 2 run tersebut, hasil terbaik akan dijadikan penilaian. Pukul 15.00 Kelas Open final run dimulai, suasana makin panas dan pengunjung makin padat mengunjungi pendopo USU, 10 skateboarder Kelas Open bertarung ketat untuk meperebutkan kelas bergengsi tersebut. Yogi dengan trick feble transfer di flat rail serta backside ollie shifty. Pevi dengan trick ollie over to 50-50 down ledge serta backlip di down rail. Absar dengan trick blunt backside revert di quarter, blunt pivot stall to fakie serta 360 flip di bank semua obstacle dihajar. Di semua run Absar mendapatkan nilai yang bagus dan akhirnya pukul 17.00 result pertandingan di umumkan dan hasilnya adalah :
Kelas Beginner :
Juara 1 : Dewa Ketut Oka (Bali) Sponsor: Macbeth / FOLKLORE
Juara 2 : Dicky SB (Medan)
Juara 3 : Dimas (Bali) Sponsor : Cult


















Kelas Open :
Juara 1 : M. Absar (Padang) Sponsor : Substance
Juara 2 : Pevy permana (Bandung) Sponsor : Billabong, Nixon, Von Zipper, DC Shoes, Power Balance & Hellwood
Juara 3 : Putu Yogi (Bali) Sponsor : Cult


















Closing event ini ditutup dengan band Mamary Gland, Ballaholic Rap dan Decision Of Saturday Night. Dengan tamu kehormatan Calon Walikota Sumatera Utara, Bapak Maulana, selaku Pembina skateboarder Medan yang menyempatkan diri untuk datang dan memberi beberapa kata untuk penutupan acara. Penonton dan para skateboarder merasa sangat puas telah diadakan event BREAK'S SUNDAY SKATE ROCK dengan sukses. See you in the next BREAK'S SUNDAY SKATE ROCK 2nd Series !!!




















Terima kasih untuk para sponsor yang telah mendukung event ini seperti : Point Break World , Point Break, Rip Curl, Rusty, Cult, No Fear, Folklore, Urban Sk8er, Vibe Today, Nike 6.0, Oakley, Power Balance, Sosro, KFC, IXF serta media Break News, Prambors Medan, Surftime, Aplaus the Lifestyle dan Provoke!


Thanks,


Eka IRS

Event Manager BREAK SUNDAY SK8ROCK

No comments:

Post a Comment