Thursday, July 22, 2010

Press Release BREAK SUNDAY SK8ROCK 2010 2nd SERIES - SURABAYA

Setelah sukses event di Medan sebelumnya, di Kota Pahlawan ini POINT BREAK & POINT BREAK WORLD memilih tempat sebagai kota penyelenggara event Seri Ke-2 BREAK SUNDAY SK8ROCK 2010. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2010. Bertempat di Surabaya di bilangan Ketabang Kali Skatepark.

Waktu menunjukkan pukul 08.20 pagi, Skatepark telah dipenuhi oleh banyak sekali skateboarder yang akan mengikuti pertandingan hari itu. Sekitar 90 peserta lebih akan bertanding untuk memperebutkan hadiah cash money dan banyak produk dari sponsor. Untuk kategori yang dipertandingkan di pertandingan ini adalah Kelas Pemula (Beginner) dan Kelas Open. Ada 75 Peserta Pemula dan 15 Peserta Open dari berbagai daerah seperti dari Jakarta, Bandung, Malang, Gresik, Sidoarjo, Bekasi, Probolinggo, Bali dan Jogja.
Sekitar pukul 9 lewat pertandingan kelas pemula dimulai. Seperti event Break Sunday Sk8rock sebelumnya, tim juri terdiri dari Rico Pramono dari Jakarta, Bima Girindra dari Jakarta dan Indra Gatot dari Bandung. Babak penyisihan telah selesai dilakukan, ada 11 skateboarders dari sekitar 75 peserta pemula yang ikut bertanding diambil untuk masuk babak selanjutnya. Seperti system penjurian yang telah disepakati, ada 1 run untuk babak penyisihan dan 2 run untuk babak final. Beda untuk Kelas Open, karena peserta terdiri dari sekitar 15 skateboarder maka sesuai kesepakatan tim juri dan pihak penyelenggara babak penyisihan ditiadakan. Jadi Peserta Open akan bertanding langsung 2 run untuk langsung memperebutkan peringkat 1, 2 dan 3.
Tepat pada pukul 12.30 acara penyisihan Kelas Pemula telah selesai dielenggarakan Band asal Surabaya ONE LAST TIME menghibur para peserta dan penonton , MC Erik Nipam melakukan produk toss dari sponsor setelahnya. Acara dilanjutkan yaitu babak final untuk Kelas Open. Sekitar 15 Peserta Open dari berbagai daerah bertanding untuk memperebutkan hadiah yang cukup menggiurkan. Penonton dibikin tepukau saat pertandingan Kelas Open dimulai, seperti Toni Sruntul run pertama , dia berhasil melakukan kickflip indy air. Ahmad Satria Viji juga tidak kalah memukau dengan trik 50-50 di big ledge berhasil dilakukannya dengan mulus. Agung Hb dari Jakarta juga berhasil mencuri perhatian penonton dan tim juri dengan line yg mulus dengan trick nollie backside kicflip di big banks dia lakukan dengan gampangnya serta noseslide di big ledge untuk trik pertama yang dia lakukan mampu memberi nilai lebih di hari itu. Siapa yang tidak kenal Pevi Permana dari Bandung ? Di event BREAK SUNDAY SK8ROCK 2nd Series Surabaya Pevi bertanding seperti layaknya pemilik skatepark tersebut, gimana tidak di run pertama setiap trik yg dia lakukan tidak ada yg gagal. Big air sad grab, frontside indy di big quarter, kicflip di small spine, hardflip di bigbanks dia lakukan dengan mudahnya.
Akhirnya babak demi babak telah dilalui, berbagai hadiah dan game-game/quiz telah dibagikan ke penonton. Dan akhirnya BREAK SUNDAY SK8ROCK 2nd SERIES mengumumkan pemenang nya adalah :
KELAS PEMULA :
JUARA 1 : DEWA OKA (MACBETH, FOLKLORE SKATEBOARD / BALI)
JUARA 2 : ALDWIN (SURABAYA)
JUARA 3 : EDO GAWAT (OOMPA LOMMPA / SURABAYA)








KELAS OPEN :
JUARA 1 : PEVI PERMANA (BILLABONG, NIXON, VON ZIPPER, DC SHOES, POWER BALANCE, HELLWOOD / BANDUNG)
JUARA 2 : AGUNG HB (OAKLEY, LIFE STORE, SKULL CANDY, PIERO, PUPPETS SKATEBOARD / JAKARTA)
JUARA 3 : ACHMAD SATRIA VIJI (LEGION WHELLS, REAL LOVE SKATEBOARD, RACING BOY / JAKARTA)












RIP CURL EXPRESSION SESSION : TONY SRUNTUL (BILLABONG, VON ZIPPER, PIERO / JAKARTA) dengan Kickflip Indy











THE YOUNGEST SKATER AWARDS : MUHAMMAD ADITYA FIRMAN (SURABAYA)











Setelah penyerahan hadiah, band local Surabaya HIT THE MONSTER menghibur para peserta dan penonton saat itu.
Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terselenggaranya event ini berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi semua pihak yang terlibat dalam event ini, terutama sponsor yang telah mendukung event ini seperti : RIP CURL, RUSTY dan Sponsor Pendukung : CULT, NO FEAR, FOLKLORE Skateboard, URBAN sk8er, VIBE TODAY, NIKE 6.0, OAKLEY, POWER BALANCE, FRUIT TEA, KFC, IXF serta Media PartnerS : BREAK NEWS, GEN FM Surabaya, SURF TIME Magazine & PROVOKE Magazine.

Thanks,

Eka IRS
Event Manager BREAK SUNDAY SK8ROCK

No comments:

Post a Comment