Saturday, May 23, 2009

ROUND 4 COMPLETED TODAY AT BILLABONG PRO JAVA IN RISING SWEL

RONDE KEEMPAT BILLABONG PRO JAVA DISELESAIKAN HARI INI
SAAT GELOMBANG BERTAMBAH BESAR

22 Mei 2009, Cimaja – Jawa Barat : Kedatangan ombak yang diharapkan pagi ini mengawali ronde keempat yang dibuka dengan penampilan juara ISC 2008 sekaligus surfer lokal Cimaja—Dede Suryana—melawan Made Awan dari Serangan-Bali. Dede Suryana yang awalnya unggul berhasil dikejar oleh Made Awan di pertengahan pertandingan tetapi di menit-menit terakhir Dede Suryana mendapatkan nilai 8 untuk manuvernya di dalam barrel yang membuatnya masuk ke babak seperempat final esok.

Ombak setinggi 5-6 kaki menghampas ke bibir pantai yang dipenuhi oleh bebatuan dengan gelombang yang tinggi di pagi hari membentuk 4-5 set ombak dengan percikan yang tinggi ke udara. Gelombang dengan periode yang panjang mengindikasikan laut akan datar untuk beberapa menit dan pada umumnya tidak bisa digunakan untuk surfing, tetapi kemudian bermunculan ombak dengan ukuran yang cukup memadai hingga ratusan meter.

Sepanjang pagi tampak beberapa kekecewaan saat heat man on man karena surfer yang berada di peringkat bawah berhasil mengalahkan lawannya untuk masuk ke babak seperempat final.

Surfer di peringkat 22—Marlon Gerber—berhasil mengalahkan Rahtu Suargita yang berada di peringkat 14. Dylan Amar yang berada satu peringkat diatas Marlon berhasil mengalahkan Wayan ‘Gobleg’ Suyadnya yang merupakan surfer diperingkat ke-7. Sedangkan Dede Suryana (peringkat 1), Lee Wilson (peringkat ke-2), dan Garut Widiartha (peringkat ke-3) berhasil mengalahkan lawan-lawannya untuk melaju ke babak seperempat final.

Gelombang diharapkan meningkat esok hari untuk memberikan kualitas surfing yang lebih baik atau paling tidak sama seperti hari ini. Even ini akan berakhir esok yang dilaksanakan untuk seperempat final hingga final untuk divisi Mens Open sekaligus final untuk divisi Master dan Women

Pertandingan untuk seperempat final Mens Open tanggal 23 Mei 2009 :

Quarterfinal 1 : Dede Suryana vs Devis Ratif
Quarterfinal 2 : Made Lapur vs Dedy Santoso
Quarterfinal 3 : Garut Widiarta vs Marlon Gerber
Quarterfinal 4 : Dylan Amar vs Lee Wilson

Event ini merupakan seri kedua dari Tur Coca Cola Indonesian Surfing Championship 2009, menawarkan total hadiah uang sebesar 40 juta rupiah untuk ketiga divisi yang dibuka yaitu Pro Men, Master, dan Women. Billabong Pro Java yang merupakan kompetisi surfing bintang 6 dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 20 hinggal 23 mei 2009. Sembilan puluh peserta yang ikut berkompetisi berasal dari Bali, Nusa Lembongan, Jawa dan Sumatra melakukan perjalanannya ke Cimaja demi meraih uang, kejayaan dan juga nilai untuk menjadi juara ISC.

Billabong Pro Java disponsori oleh Desa Resort yang berlokasi tepat di Pantai Cimaja, dan didukung pula oleh Vonzipper Sunglasses, Nixon Accessories, Kustom Shoes dan seluruh masyarakat Jawa Barat.

Photo Credit : Tim Hain – Coca-Cola ISC Tour

Photo 1 : Dede Suryana














Photo 2 : Dylan Amar














Photo 3 : Lee Wilson














Photo 4 : Made Awan














Photo 5 : Made Lapur














Photo 6 : Marlon Gerber














Thanks,




Eka I. Rochmansyah
Media Coordinator ISC

No comments:

Post a Comment