Friday, May 22, 2009

TOP SEEDS DOMINATE ROUND THREE ON DAY TWO OF BILLABONG PRO JAVA

TOP SEEDS MENDOMINASI RONDE KETIGA DI HARI KEDUA BILLABONG PRO JAVA

21 Mei 2009, Cimaja – Jawa Barat : Surfer pro yang menjadi top rangking ISC mendominasi hari kedua Billabong Pro Java hari kedua dengan penampilan yang sangat memukau dan menghubur para penonton yang menyaksikan event ini di Pantai Cimaja yang berbatu.

Meskipun harapan adanya peningkatan gelombang tidak terwujud, gulungan ombak yang bagus datang silih berganti memberikan kesempatan bagi surfer yang berkompetisi di ronde ketiga untuk menunjukkan maneuver terbaik mereka…dan mereka berhasil melakukannya.

Ronde ketiga dibuka oleh surfer lokal Cimaja yang sekaligus menjadi juara ISC tahun 2008—Dede Suryana—tampil dengan sangat memukau sehingga dengan mudah memenangkan heat. Disusul dengan Garut Widiarta, Raditya Rondi, dan Lee Wilson yang memenangkan heat berikutnya dengan skor 7-an dan 8-an, membuat para penggemar terpukau dan berdecak kagum dengan maneuver-manuver yang dibuat.

Setelah ronde ketiga berakhir, peserta divisi master ISC mendapat kesempatan untuk menunjukkan aksi mereka. Empat pemenang dari setiap heat yang masuk ke babak berikutnya terbagi dengan adil antara lokal Cimaja dan surfer yang datang dari Bali, Made Artha dan Sachang memenangkan heat mereka dan kakak beradik Edin dan Jerry juga berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Edin dan Jerry adalah kakak dari Dede Suryana, jadi bakat surfing sepertinya sudah mendarah daging di keluarga mereka.

Kompetisi dijadwalkan berlanjut kembali besok pagi, dengan harapan gelombang akan semakin besar agar bisa menciptakan kondisi yang sempurna untuk menyelesaikan ronde keempat. Ronde keempat akan terbagi menjadi 4 heat dengan dengan format man-on-man, ini akan menjadi pertandingan yang seru untuk dinikmati dari olah raga surfing.

Event ini merupakan seri kedua dari Tur Coca Cola Indonesian Surfing Championship 2009, menawarkan total hadiah uang sebesar 40 juta rupiah untuk ketiga divisi yang dibuka yaitu Pro Men, Master, dan Women. Billabong Pro Java yang merupakan kompetisi surfing bintang 6 dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari tanggal 20 hinggal 23 mei 2009. Sempilan puluh peserta yang ikut berkompetisi berasal dari Bali, Nusa Lembongan, Jawa dan Sumatra melakukan perjalanannya ke Cimaja demi meraih uang, kejayaan, dan juga nilai untuk menjadi juara ISC.

Billabong Pro Java disponsori oleh Desa Resort yang berlokasi tepat di Pantai Cimaja, dan didukung pula oleh Vonzipper Sunglasses, Nixon Accessories, Kustom Shoes dan seluruh masyarakat Jawa Barat.

Photo Credit: Tim Hain – Coca-Cola ISC Tour

Photo 1 : Cimaja Morning














Photo 2 : Dede Suryana














Photo 3 : Heat Action














Photo 4 : Made Artha














Photo 5 : Ujang Jet Li














Thanks,




Eka I. Rochmansyah
Media Coordinator ISC

No comments:

Post a Comment